Jenis-Jenis Bahan Kain Model Jilbab Instan Syar’i

Dengan semakin banyaknya muslimah yang menyadari betapa pentingnya berpenampilan syar’i dalam kehidupan sehari-hari maka tak heran bila kini jilbab syar’i semakin diburu. Untuk model jilbab syar’i sendiri kebanyakan menggunakan model jilbab instan supaya dalam pemakaiannya lebih praktis dan mudah. Jilbab instan syar’i yang saat ini banyak ditemukan di pasaran memang memiliki model yang beragam. Bahkan dari segi bahannya juga tak kalah bervariasi sehingga bisa dipilih sesuai selera maupun acara.

Sebagai seorang muslimah, anda memang harus cermat dalam memilih jilbab syar’i. Sebab mempertimbangkan model jilbab instan syar’i saja tidaklah cukup tanpa memperhatikan bahan jilbab tersebut. Jangan sampai jilbab yang anda beli justru tidak terpakai karena bahannya yang kurang nyaman. Untuk membantu anda memilih bahan jilbab instan syar’i yang tepat maka berikut akan diberikan ulasan jenis-jenis bahannya.

  1. Jersey
    Sudah banyak jilbab instan syar’i yang dibuat dari bahan jersey. Sebab bahan ini lembut, tebal, dan adem saat dipakai. Bahkan tanpa perlu disetrika, bahan ini sudah terlihat rapi dan halus. Untuk pilihan warna bahan jersey juga beragam dan adapula yang bermotif.
  2. Sifon
    Jilbab syar’i bisa juga menggunakan bahan sifon yang memang lebih ringan dan tidak panas saat dipakai. Sifon sendiri mempunyai sifat yang licin dan cenderung tipis sehingga saat memakai jilbab ini sebaiknya memakai iner atau jilbab dua layer.
  3. Twistcone
    Bahan ini sebetulnya hampir mirip dengan sifon namun twistcone lebih berat, tebal dan bertekstur halus. Bahan ini tidak tembus pandang namun tidak menyerap keringat tetapi tidak meninggalkan bau badan.
  4. Kaos
    Kaos merupakan bahan yang dibuat dari serat kapas atau katun dengan harga yang cenderung murah. Bahan kaos memang sangat nyaman untuk dijadikan jilbab karena memiliki kemampuan menyerap keringat dan berpori besar. Namun bahan kaos mudah melar sehingga harus lebih berhati-hati saat merawatnya.
  5. Ceruti
    Bahan ini memang mirip sifon yang berbahan tipis serta memiliki banyak pilihan warna. Tetapi bahan ceruti jauh lebih lembut serta mudah untuk dibentuk meskipun permukaannya mirip kulit jeruk yang halus.

Selain jenis-jenis bahan jilbab di atas sebetulnya masih banyak jenis bahan jilbab lainnya yang perlu anda ketahui. Namun yang sudah disampaikan di atas merupakan bahan yang sering dipakai untuk pembuatan jilbab instan syar’i yang mudah anda temukan di pasaran.

Leave a Reply

(*) Required, Your email will not be published