Ini Cara Hilangkan Minyak dan Lemak Bandel pada Cucian Piring

Salah satu PR besar saat usai mengadakan acara halal bihalal adalah cucian yang menumpuk. Well, hal ini selalu dihadapi setiap momen lebaran. Ladies, menunda mencuci piring kadang membuat minyak dan lemak susah hilang. Minyak pada cucian piring seringkali lebih sulit untuk dibersihkan. Padahal jika dicuci tidak bersih, minyak ini akan meninggalkan noda yang justru akan semakin sulit dibersihkan.

Agar kotoran karena minyak dan lemak cepat hilang, berikut ada cara mencuci yang benar. Seperti apa sih? Intip step by stepnya di sini!

  • Oleskan sabun dan pada alat makan atau masak yang ditempeli minyak membandel, aduk-aduk hingga berbusa. Diamkan selama satu jam, kemudian usap dengan spons hingga minyak menghilang.
  • Untuk noda yang sudah mengeras, kamu bisa menggunakan scrub non-abrasif sehingga tidak merusak perlengkapan makan dan masakmu.
  • Kamu juga bisa memanfaatkan cuka putih. Caranya cukup mudah, campur satu atau dua mangkuk air dengan cuka dan bersihkan peralatan yang terkena minyak dengan cairan ini. Kamu juga bisa kok memanaskan cairan tersebut supaya bekerja lebih baik dalam menghilangkan minyak. Kemudian, bilas dengan air hangat.
  • Kamu juga disarankan untuk memasukkan alat masak tersebut ke dalam freezer selama 30 menit. Minyak akan mengeras sehingga mudah dikerok dan dibuang dari perlengkapan masak tersebut.
  • Last but not least, minyak untuk membersihkan minyak. Gunakan garam dan minyak sayur untuk membersihkan minyak dan lemak membandel yang menempel pada perlengkapan masak. Pakai campuran ini untuk membersihkan noda yang menempel pada alat makan atau masak, kemudian bilas hingga bersih.

Nah Ladies, menghilangkan noda minyak pun tak lagi jadi hal yang sulit bukan? Selamat mencoba ya!

Leave a Reply

(*) Required, Your email will not be published